Info Mudik 2015 Merak bakauheni


Kemacetan saat jalur mudik sering terjadi di pelabuhan. Para pemudik sudah mengantre sampai menginap malam hari di pelabuhan, membuat antrean panjang pada pagi harinya. Menjelang arus mudik 2015, ruas jalan nasional di Cilegon-Merak, tepatnya mulai dari Cikuasa Atas, dilebarkan. Pelebaran jalan dilakukan untuk menghindari penumpukan kendaraan ketika puncak arus mudik terjadi. Buat anda yang akan mudik menuju Sumatera, harus menunggu perbaikan jalan selesai karena di perkirakan perbaikan selesai sebelum puncak arus mudik
PT ASDP Indonesia Ferry memberlakukan penyesuaian tarif penyeberangan mulai hari Rabu (15/4/2015). Dimana penuruna tariff angkutan penumpang dan tariff angkutan kendaraan beserta muatannya ini merupakan respon terhadap turunnya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) pada awal Januari 2015. Tarif penyeberangan mengalami penurunan sebanyak 2-4%, namun penurunan tariff ini hanya berlaku pada jenis kendaraan Golongan I hingga golongan IX saja, tetapi untuk penumpang pejalan kaki tidak ada penurunan tarif. “Sepeda motor Rp 40 ribu dan mobil Rp 400 ribu untuk siang. Kalau menyeberang malam biayanya jadi dobel,”
Sekitar 53 kapal feri yang beroperasi di lintasan pelabuhan penyeberangan Bakauheni-Merak, siap melayani arus mudik lebaran tahun ini.


2 komentar

Posting Komentar